Rabu, 13 Agustus 2014

Aku dan Jurusan



Ilmu dan Teknologi Pangan
Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) adalah suatu teknologi yang menerapkan ilmu pengetahuan tentang bahan pangan khususnya stelah panen (pasca panen) guna memperoleh manfaatnya seoptimal mungkin dan sekaligus dapat meningkatkan nilai tambah dari pangan tersebut.
Dalam teknologi pangan, dipelajari sifat fisis, mikrobiologis, dan kimia dari bahan pangan dan proses yang mengolah bahan pangan tersebut. Spesialisasinya beragam, diantaranya pemrosesan, pengawetan, pengemasan, penyimpanan dan sebagainya.
Saya memilih jurusan ITP, karena tentu saja manusia hidup tidak lepas dari yang namanya pangan (makanan). Saya menyukai jurusan ITP, karena ingin mempelajari semua seluk beluk pangan, bagaimana makanan itu diproses, dianalisis, maupun dikemas. Setelah lulus nanti, saya mendambakan menjadi seorang analis di suatu industri makanan, bekerja di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ataupun menjadi dosen yang tentunya sesuai dengan jurusan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar